kasih anda-solusi kesehatan merawat diri dari berbagai penyakit serta jenis penyakit dan penyebabnya

tips aman memutihkan kulit cerah secara alami


tips aman memutihkan kulit cerah secara alami

Tips Aman Memutihkan Kulit Cerah Alami

Apa yang kamu lihat waktu pertama kali bertatap muka dengan seseorang? Apakah dari kepribadiannya? Atau penampilan fisik dan bentuk tubuhnya?
Sebenarnya kepribadian dan penampilan bisa dijadikan jawaban dari pertanyaan tersebut, karena jika keduanya dijaga dengan baik, maka akan memberikan kecantikan yang sejati.
Kali ini mari kita bahas salah satu kecantikan dari fisik yaitu kulit.
Manusia dilahirkan dengan memiliki kulit yang terdiri dari lapisan epidermis dan dermis. Pada lapisan epidermis, terdapat pigmen melanin yang dapat mengahasilkan warna kulit. Namun jika pigmen melanin diproduksi terlalu berlebihan, seseorang yang memiliki kulit putih pun akan terlihat lebih gelap, dan bahkan terlihat kusam jika tidak dirawat.
Lalu bagaimana kita bisa menekan produksi pigmen melanin pada lapisan epidermis di kulit kita? Berikut ini ada 5 cara memutihkan kulit yang sederhana dan aman yang patut Anda catat:
  • Meminum air putih 
Meminum air putih rutin dan teratur minimal 7 gelas perhari selain membantu tubuh untuk memperlancar pendistribusian oksigen dan nutrisi dalam sel-sel darah kita, juga dapat memberikan kelembaban dan pencerah alami untuk kulit.
Kulit putih dan sehat merupakan cerminan tubuh yang sehat pula. Kulit putih akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan kesehatan tubuh yang baik, karena kulit putih pun bisa terlihat pucat dan kusam.
  • Mengkonsusmsi buah-buahan 
Buah-buahan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit dengan kandungan vitamin di dalamnya.buah-buahan untuk membantu kesehatan kulit wajah adalah buah pepaya. selain mampu memperlancar buang air basar,juga dapat membuat kulit wajah jadi lebih putih dan bersinar.
  • terik matahari 
Terik panas matahari  dapat membuat kulit menjadi lebih hitam atau bahkan terbakar dan teriritasi.
Bagi Anda yang memiliki banyak aktifitas di luar ruangan lindungilah kulit tubuh anda memakai pelembab kulit tubuh yang mengandung formula anti UVA dan UVB atau dengan memakai pakaian lengan panjang berbahan ringan agar kulit anda tidak rusak akan paparan sinar matahari terutama di siang hari.
  • Mengkonsumsi sayuran dan ikan 
Sel kulit mati yang terbakar terik matahari, sangat sulit tergantikan dengan sel kulit baru jika pola makan tidak dijaga,kulit akan terlihat hitam dan sangat kusam. Konsumsilah sayuran dan ikan,terutama ikan salmon karena lemak baik yang terkandung di dalam ikan salmon dapat membantu kulit meregenerasi sel-sel kulit baru yang lebih baik danterlihat lebih cerah.
  • Menggunakan scrub atau lulur 
Kulit mati yang terus bertumput pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi hitam atau kusam. Untuk mengatasinya, gunakanlah lulur atau scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikannya lebih putih. Gunakanlah scrub atau lulur yang mengandung bengkoang atau mangir, karena bengkoang telah dikenal menjadi pemutih kulit alami yang sangat aman, dan mangir telah dipercaya oleh para puteri keraton untuk membuat kulit lebih bercahaya.

Silahkan Anda praktekkan kelima cara untuk mendapatkan kulit putih yang telah dijelaskan sebelumnya, serta lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang Anda idamkan.

No comments:

Post a Comment